Posted by : RiogazettE Jumat, 15 Juni 2012


Makhluk yang mirip babi ini berasal dari Cina provinsi Henan. Moncong dan warnanya yang merah muda terlihat seperti babi. Beberapa penduduk Cina menganggap bahwa ini adalah makhluk hasil rekayasa genetika. Makhluk misterius dengan gaya rambut mohawk dan warna merah muda ini sebenarnya hanya seekor anjing eksotis yang sangat unik dan langka. Anjing tersebut lebih dikenal dengan nama Chinese Crested Dog
SEJARAH


Meskipun anjing tanpa bulu telah ditemukan di berbagai belahan dunia, masih belum jelas. Darimanakah awal mula anjing tersebut berasal. Beberapa rumor beredar kalau anjing tersebut memang asli dari Cina. Tapi ada pula spekulasi bahwa anjing tersebut pencampuran dari African Hairless Terrier.


Namun, ada bukti kesamaan genetik dengan Mexican Hairless (Xoloitzcuintli)


Pada tahun 1950, Debora Wood membuat tempat penangkaran khusus bernama "Crest Haven" untuk mempelajari dan meneliti garis keturunan Chinese Crested Dog.

DESKRIPSI
Varietas Chinese Crested Dog ini sebenarnya memilki 2 ras yang berbeda "Hairless" dan "Powderpuff". Tetapi Hairless memang sudah menjadi sifat dominan dari anjing jenis ini. Jenis Hairless memiliki kulit seperti manusia, sedikit rambut seperti jambul di sekitar pergelangan kaki dan ekor.

Perbedaan antara Hairless dan Powderpuff adalah Hairless tentu saja memiliki sedikit bulu atau biasa disebut "Singe Coat", hanya beberapa bagian tubuh saja yang berbulu. Sedangkan Powderpuff memiliki bulu yang lebih lebat "Double Coat"

Seekor Powderpuff memiliki berbagai macam variasi tampilan tergantung bagaimana si pemilik mendandani anjingnya. Tetapi ketika bulunya tumbuh di sekitar wajah, Powderpuff akan terlihat seperti Terrier dan biasanya akan dicukur hanya disekitar moncongnya saja.

Salah satu anjing jenis Chinese Crested Dog yang paling terkenal bernama Sam. Anjing ini adalah pemenang kontes "World's Ugliest Dog", Sam menyandang gelar tersebut dalam periode 2003-2005. Dan dia meninggal sebelum bisa bersaing pada kontes tahun 2006.


KESIMPULAN


Memang anjing yang diberitakan merupakan hewan hybrid ini berbeda dengan jenis Chinese Crested Dog lainnya, tetapi jika melihat warna bulunya yang putih dan warna kulitnya yang kemerahan seperti terbakar. Saya hanya bisa menyimpulkan bahwa anjing ini termasuk Albino. Tetapi, yang jadi pertanyaan adalah corak totol-totol hitam tersebut, atau mungkin itu adalah warna kulit aslinya.

{ 2 comments... read them below or Comment }

- Copyright © 2014 RiogazettE シンプル Powered by Blogger Credits to Johanes Djogan -